Selasa, 24 Juli 2007

Hal Unik yang Ada di Dalam Diri Saya...

Yah saya terpaksa ikut2an membuat postingan seperti ini gara-gara disuruh oleh orang ini. Sebenarnya saya agak males juga sih, yah tapi daripada jadi beban moral.. :D Saya akan coba menganalisis dan mengidentifikasi hal-hal 'unik' (saya nggak mau menyebutnya 'aneh') yang ada di dalam diri saya. Sejauh 'penerawangan' saya (setelah membaca buku Kitab Kolor Ijo : D), beberapa (tidak saya sebut 'enam') di antaranya:
1. Mengasosiasikan sesuatu dengan warna
Ya, ini salah satu keunikan saya sejak saya kecil. Saya selalu mengasosiasikan 'sesuatu' dengan warna tertentu di dalam pikiran saya. Misalnya senin = kuning, selasa = biru, rabu = putih, kamis = kuning, jumat = merah, sabtu=hitam, minggu=merah muda. Selain itu asin = putih, pahit = hitam, asam = kuning, pedas = merah, manis = coklat dan kata2 yang lainnya. Jadi kalau saya mendengar atau mengucapkan kata2 tersebut entah kenapa muncul warna di pikiran saya. Memang nggak semua kata2 saya asosiasikan dengan warna sih.
10. Sering 'bercakap-cakap' di dalam pikiran
Saya sering 'ngobrol' di dalam pikiran saya. Kadang saya 'ngobrol' dengan diri saya sendiri terkadang dengan orang lain. Jadi kalau Anda melihat saya tidak mengucapkan sepatah kata apapun, mungkin saya lagi 'ngobrol' di 'dunia lain' he..37x.
11. Susah mengungkapkan apa yang ada di dalam pikiran
Mungkin gara2 keunikan di atas, saya agak susah mengungkapkan apa yang ada di dalam kepala saya. Baik itu suatu ide (yang brilian :D) atau pikiran (yang cerdas :D). Yang menyebalkan (atau menyenangkan?) saya, kadang yang keluar dari mulut saya berbeda dari apa yang ada di pikiran saya.
100. Memiliki karakter yang beragam
Yah ini juga keunikan yang saya sendiri kadang juga nggak mengerti. Saya sering merasa sebagai orang yang berbeda tergantung di mana saya berada. Karakter saya di kampus, di rumah, di asrama (yup.. saya tinggal di asrama anak2 Kebumen), dll. Di kampus mungkin saya dikenal sebagai orang yang pendiam, ga bisa ngomong di depan banyak orang, di asrama saya menjadi orang yang agak 'gila', paling suka 'mencela' (dalam mode 'bercanda') teman asrama, di rumah saya jadi orang yang cukup serius dan tenang. Yah karakter yang cukup berbeda 97,5 derajat lah....
101. Nggak bisa ngomong dengan wanita
Ini sudah dari jaman penjajahan dulu. Dari dulu sampai sekarang entah kenapa saya ga bisa ngomong dengan lancar sama manusia berjenis kelamin wanita. Lidah jadi kaku, terdiam seribu bahasa (mungkin butuh kursus merangkai kata...). apalagi kalau ngomong dengan orang yang berwajah di atas 7,5 (skala 10).
110. Suka menanyakan sesuatu yang nggak penting
Saya sering bertanya-tanya untuk sesuatu yang tidak penting (bagi orang lain). Kadang saya penasaran apa yang ada di dalam pikiran kucing yang melintas di depan asrama. Kenapa kita menggunakan suatu kata tertentu untuk mengungkapkan sesuatu (ngerti kan maksudnya?). Yah, pokoknya pertanyaan2 yang nggak bakal keluar di UTS maupun UAS lah...
111. Tidak memahami pikiran anak muda
Karena seminggu ada 7 hari, maka saya berniat menuliskan 7 keunikan diri saya. Ya saya merasa tidak memahami pikiran anak muda pada umumnya (padahal saya belum tua lho..- -). Saya nggak pernah memahami apa asyiknya nonton konser, apa asyiknya jalan-jalan di mall, selera berpakaian anak2 muda, gaya rambut, musik dll.

Yah, itu saja yang ingin saya tulis. Saya nggak akan menyuruh orang lain menuliskan hal2 yang sama di blog. Biarkan MLM ini berakhir...
Selamat membaca bagi Anda yang memiliki waktu luang, dan ingat yang paling penting: jangan melamun.



4 komentar:

Anonim mengatakan...

oalah, angka nya pake biner???

dasar anak IF ^_^

Abie - 아비 mengatakan...

Huahahaha. Lucu Cep!
Ngakak waktu baca.
Btw, yg nomor 1 itu mirip dengan DJ deh. Dia juga suka mengasosiasikan huruf dengan warna. Liat aja di blog dia (dheedhee.wordpress.com).

Happy blogging, Cep! ^_^
Sering diupdate yak.

Anonim mengatakan...

wah sep, yang no 5 kok sama sih
ga seru ah ikut2an aja, ga kreatif
oiya yang no 1 juga mirip, cm kalo aku mengasosiasikan warna dengan sesuatu
-----
sep, kapan berhenti nge-blog?
ikuti jejakku jugalah...

Anonim mengatakan...

*akh iya, angkanya pake biner*

(101. Nggak bisa ngomong dengan wanita)
latihan latihan...
btw, bukannya yang nge-tag kamu ini jago yah? :)

(111. Tidak memahami pikiran anak muda pada umumnya)
hmm, kalau begitu saya anak muda yang khusus.. *sama-sama nda ngerti* :)